Tuesday, August 5, 2008

Angie Binti Sabirun

040808//09.55pm

“Angie binti Sabirun”

Akhirnya bisa ngobrol sama haniya jugaa..dan ternyata kita lg mengalami masalah yg beda2 tipis.. karna nyaris mirip.. kita jadi punya panggilan supaya kita bisa sama2 kuat ngadepinnya. Kalo gw jadi “Angie binti Sabirun” yg artinya supaya sabaaarr... trus kalo haniya jadi “Haniya binti Ikhlastum” yg artinya supaya ikhlaaasss... haha.. lucu sih.. sapa lagi yg bisa menghibur kita..klo ga kita sendiri.

Kalo lagi diperhadapkan masalah.. kita sbg manusia biasa pasti.. akan lebih menggunakan emosi dibanding pikiran/logika. Dan pasti akan terucap kata2 “Ko gini sih jadinya..emang apa yg udah gw perbuat/kasih blm cukup to fix it?”, “ko ga sebanding sih dengan apa yg udh gw perjuangin?”... “orang2 itu liat ga sih perjuangan gw?” perasaan2 kaya gini yg slalu ada di hati yg muncul pertama kali klo kita kena masalah.
Tapi klo kita udh cooling down, udh coba pake kepala yg dingin.. kita akan berpikir.. semua masalah punya jalan keluarnya masing2.. dan biasanya itu ga akan ada kalo kita masih dlm keadaan emosi. Dan terkadang kita suka ambil tindakan yg gegabah, atau malah keputusan yg diambil pada saat emosi. Dan biasanya.. itu tindakan yg sangat amat salah! Karna yg namanya mengambil keputusan itu..bener2 harus dlm keadaan tenang.. dan ga ada pengaruh dari mana2..
Gw jadi inget kata2 firman Tuhan yg bilang “Amarah adalah tindakan yg bodoh”. Bener juga.. karna klo kita lg marah, pasti kita akan ambil tindakan/keputusan yg bodoh yg ujung2nya malah ngerugiin kita.
Dari situlah gw belajar untuk bisa tahan emosi gw.. filter emosi gw.. ya nahan emosi bukan brarti jadi orang yg planga-plongo.. tp ya itu tadi.. amarah adalah tindakan yg bodoh.
Dan klo kita dlm keadaan marah/emosi, pada saat itulah pengaruh negative gampang banget masuk ke kita, gerogotin sgala hal yg baik2 di diri kita.

Jadi orang sabar bukan brarti jadi orang bodoh.
Dan pastinya, menjadi tua itu otomatis tapi jd dewasa itu proses. Menurut gw, sabar adalah salah satu proses utk jadi dewasa. Well, itu artinya.. saat ini gw lg diuji utk bisa naik tahapan dalam kelas kedewasaan hidup.

Apa yg gw alamin sekarang ini.. im really trying to understand the condition... dan jujur gw juga ga sekali or dua kali kebawa emosi. Well at least.. gw bisa nahan untuk ga memancing masalah ini tambah lebar dan tambah jauh dari harapan.
Apa yg lagi ga bener jangan ditambah tapi sebisa mungkin di minimalin.

Sayangnya, Cuma dari pihak gw aja sih yg mau usaha.. tp di pihak lain... ga tau deh. Gw yakin ko kalo ada usaha dari keduabelah pihak, pasti keadaannya bisa ko jd lebih baik, ya skrg gimana pihak kedua nya menyikapi ini.. entah paham apa ga.. gw jg ga tau pasti

Tiba2 gw keinget sama omongannya Ps. Jeffry minggu kmrn, he said God has created day & night with their own purposes. Siang udah dirancang Tuhan untuk kita bekerja dan usaha sebaik mungkin. Dan malam untuk istirahat. And if you have a problem in day.. and the night is coming.. its time for you to rest.. which means.. just come to God, and HE will give you cherish, new hope and also the solution.
And the other day will comes up again.
Yg bisa gw ambil, siang itu diumpamain dengan usaha yg udah kita lakuin dengan sebaik mungkin yg kita bisa, dan malam itu.. saat dimana kita dateng ke Tuhan dengan keadaan berserah.. dan gw yakin ko.. pada saat kita rest.. disitulah tangan Tuhan bekerja.. maka another day itu diumpamain sbg hidup yg baru yg lepas dari masalah itu. At this case, gw Cuma bisa berharap sama Tuhan.. untuk keadaan gw bisa lebih baik.
Gw yakin pengharapan dalam Tuhan ga akan pernah bawa kita kedalam kesia2an dan kekecewaan.

God, you know exactly what i want..and please take care of us in Your hands.


PS : i miss my boy!


GieGie/08

0 comments: